Selasa, 02 Mei 2017

Usaha Roti Bakar | huruf timbul akrilik,stainless,kuningan

Usaha Roti Bakar Isi, Usaha Kecil Yang Menjanjikan



usaha kecil yang menjanjikanDi salah satu sudut kota Jakarta, tepatnya di bilangan kawasan Klender, Anda bisa menemukan satu kios kecil kaki lima yang cukup menarik.

Dengan tulisan Roti Bakar Mang Udung, tertulis jelas di sisi depan warung. Meski hanya usaha kaki lima, tetapi kios itu tak pernah kehabisan pengunjung. Itu sebabnya kami tertarik mengulasnya menjadi salah satu contoh usaha kecil yang menjanjikan untuk Anda.

Kios ini menjual penganan yang sebenarnya cukup familier bagi banyak orang, hanya sajian roti bakar isi. Tetapi anehnya warung yang ukurannya tak sampai 3 x 4 m ini begitu ramai dan terus saja menampakan kesibukan di perapiannya.

Ada yang membuat usaha kecil ini begitu ramai dikunjungi orang. Apalagi kalau bukan soal rasa dan sajiannya, meski hanya menjajakan roti bakar, penganan yang mungkin Anda sendiri tak kalah mahir membuatnya di rumah, tetapi mereka sajikan dengan rasa dan tampilan yang menggugah selera.

Baca Juga : Wirausaha Modal Kecil Sederhana, Usaha Martabak Mini

Apalagi dengan harga jual yang lumayan cocok untuk rata-rata kocek orang Jakarta. Usaha roti bakar ini menggunakan roti bakar khusus buatan sendiri. Jadi mereka tidak membeli roti tawar jadi dari supplier tetapi secara khusus memproduksi sendiri roti tawar segi empat dengan bahan yang berkualitas dan sengaja dipotong lebih tebal dari kebanyakan roti tawar yang Anda temukan. Ini membuat sajian roti bakar Mang Udung ini lebih tebal dan terkesan berisi.

Sudah rotinya memang lebih tebal, pemiliknya juga tidak pelit soal isi roti bakar. Mereka menyediakan begitu banyak rasa untuk sajiannya, mulai dari cokelat serut cokelat, cokelat serut putih, selai kacang home made yang terbuat dari kadang tanah dan kacang mete, selai strawberry dan selai nanas home made, selai mocca, selai srikaya home made, smoke beef dan tuna. Mereka juga menyediakan beragam keju, mulai dari cheddar, krim keju sampai mozzarella yang meleleh dan lengket.

Anda bisa memesan khusus isian roti bakar sesuai selera Anda dengan memadu padankan aneka pilihan isian yang tersedia. Dan tentu saja si penjual lagi-lagi tidak pelit dalam memberikan isian untuk sajian roti bakar mereka. Jadi sudah pasti roti bakar ini tampil dengan cukup gempal dan penuh. Bahkan mungkin satu lapis roti bakar sudah sanggup mengenyangkan perut Anda.

Sudah demikian penuh dan gempalnya roti bakar yang dijual di warung Mang Udung ini, mereka juga menjual dengan harga yang sangat masuk akal. Dari harga 8 ribu sampai 20 ribu perpotong tergantung jenis isian. Padahal ukuran roti tawarnya saja sudah sekitar 15 x 15 cm, jelas penawaran super murah untuk sajian yang lengkap macam ini.

Jangan kaget kalau usaha ini bisa laku keras dari sore ketika warung buka sekitar pukul 4 sore sampai malam pukul 1 malam. Konon sang pemilik Abdullah, mengakui kalau dalam satu hari bisa menjual sampai 100 porsi roti bakar, malah pada weekend bisa mencapai 200 lebih porsi roti bakar.

Menurut Abdullah, rahasia penjualannya yang luar biasa ini tidak hanya pada rasa dan penyajiannya yang total, tetapi juga karena lokasinya yang strategis. Dengan pintar Abdullah membuka warung kaki limanya di kawasan dekat pemukiman. Setidaknya ada 4 perumahan besar yang berdiri di sekitar warungnya dan warga pemukiman inilah yang menjadi pasar potensial untuk usaha roti bakarnya ini.

Baca Juga : Usaha Kuliner Kaki Lima Ayam Bakar Ini Balik Modal Hanya Dalam 3 Bulan

Banyak dari mereka adalah kalangan anak muda yang di sore hari sekedar iseng mencari penganan kecil pengganjal perut sambil bersenda gurau dengan teman-teman seusia. Itu pula sebabnya di warung ini tersedia musik ala anak muda yang di nyalakan dengan suara sedikit samar untuk lebih memberi daya tarik bagi konsumen.

Bagaimana? Anda jadi tertarik bukan membuka usaha serupa di kota Anda? Mungkin membukanya di kota lain yang daya belinya lebih rendah akan memaksa Anda menyesuaikan harga penjualan. Untuk itu kami akan mencoba mengulas rincian biaya dan modal yang perlu Anda siapkan kalau Anda berminat membuka usaha serupa di kota kecil.

Modal Awal

Tenda kaki lima kecil     : Rp. 5.000.000,-
Kursi dan meja plastik warna warni     : Rp. 1.200.000,-
Gerobak     : Rp. 1.850.000,-
Set peralatan masak     : Rp. 700.000,-
TOTAL                                                                 Rp. 8.750.000,-

Biaya produksi perhari

Bahan baku roti tawar     : Rp. 280.000,-
Bahan isian     : Rp. 380.000,-
Mentega      : Rp. 65.000,-
Bahan bakar     : Rp. 55.000,-
Kemasan     : Rp. 170.000,-
Aneka minuman shake instant     : Rp. 90.000,-
TOTAL biaya perhari                                   Rp. 1.020.000,-

Penjualan rata-rata perhari                                         

Roti bakar 100 porsi /hari     : Rp. 1.100.000,-
Minuman shake ( 60 gelas)     : Rp. 240.000,-
TOTAL                                                                 Rp. 1.340.000,-

Keuntungan kotor                                                Rp. 300.000,-

TOTAL keuntungan kotor perbulan       Rp. 9.000.000,-

Biaya lain-lain :

Biaya listrik + air     : Rp. 350.000,-
Biaya tenaga kerja     : Rp. 2.250.000,-
TOTAL                                                                  Rp. 2.600.000,-

Keuntungan bersih tiap bulan                 Rp  6.400.000     

Anda bisa lihat dari usaha kecil yang menjanjikan dengan modal tak lebih dari 10 juta Anda bisa mendapatkan hasil besar sampai 6 jutaan tiap bulan dengan asumsi penjualan tiap hari mencapai angka rata-rata 100 porsi. Hasil yang tidak kecil untuk sebuah usaha keci

resep roti bakar unik
macam macam roti bakar
resep roti bakar sederhana
resep roti bakar mini
membuat roti bakar dengan teflon
bisnis roti bakar
roti bakar bandung
harga roti bakar


1 komentar:

Posting Komentar